Mainan katun edukatif merupakan produsen mainan edukatif dari bahan katun yang berlokasi di Yogyakarta.

Fungsi Mainan Edukatif

Fungsi Mainan Edukatif

Apa sih mainan edukatif ??
Kata mbah GOOGLE, mainan edukatif adalah alat pendidikan yang berupa mainan yang dibuat dan dirancang untuk mendidik dan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa, berpikir serta bergaul dengan lingkungan atau untuk menguatkan dan menterampilkan anggota badan si anak, mengembangkan kepribadian, mendekatkan hubungan antara pengasuh dengan pendidik (anak didik), kemudian menyalurkan kegiatan anak didik dan sebagainya. 
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dunia anak adalah dunia bermain, melalui bermain anak memperoleh pelajaran yang mengandung aspek perkembangan kognitif, sosial, emosi dan perkembangan fisik. Melalui kegiatan bermain dengan berbagai permainan anak dirangsang untuk berkembang secara umum baik perkembangan berpikir, emosi maupun sosial. 
Perkembangan anak dalam belajar dipengaruhi pada usia 3 – 5 tahun mudah menyerap segala informasi yang ada di sekitarnya. Belajar pada masa awal dalam pendidikan formal didapatkan di TK atau Taman Kanak –kanak. TK adalah tempat anak belajar, anak berkembang lewat permainan. Di TK anak diajarkan mengenal aturan, disiplin, tanggung jawab dan kemandirian dengan cara bermain. Di TK anak juga belajar menyesuaikan diri dengan lingkungannya. 
Untuk menunjang hal itu maka perlu suatu alat didik yang sesuai. Mainan edukatif merupakan salah satu alat didik yang cocok bagi perkembangan anak. Mainan eduaktif yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak akan dapat meningkatkan kecerdasan, daya pikir dan kreativitas anak sejak dini dengan cara yang menyenangkan bagi si anak.
Mainan edukatif juga harus aman saat digunakan oleh anak-anak. Mainan edukatif tidak boleh menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi si anak. Percuma saja apabila anak mendapatkan manfaat dari bermain mainan edukatif tetapi kesehatan dan keselamatanya terancam karena bahan yang digunakan tidak bersahabat bagi anak.
Salah satu bahan yang aman untuk digunakan sebagai bahan dasar mainan edukatif ialah dengan menggunakan bahan katun. Katun memiliki tekstur yang lembut dan halus bagi anak-anak dan tentunya tidak mengandung zat-zat yang dapat membahayakan kesehatan anak. 
Kami ALEA KATUN menyediakan aneka mainan edukatif dari bahan katun yang tentunya aman bagi anak dan memiliki berbagai macam jenis mainan yang dapat merangsang daya pikir, kecerdasan dan kreativitas anak.





Judul: Fungsi Mainan Edukatif
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10:20 PM and have 1 comments

1 comments: